Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

21.12.10

Keajaiban Memberi (Sedekah)

Pengalaman ini saya bagikan kepada para sahabat yang kebetulan mampir di blog ini. Saya sangat tertarik dan setuju dengan apa yang dipaparkan oleh Ust Yusuf Mansur dalam bukunya The Miracle Of Giving. Beliau menuturkan  dalam buku ini; baik yang Beliau alami sendiri maupun testimoni jamaahnya, mampu memberikan pemahaman dengan baik bahwa dengan jalan sedekah, seseorang akan diampuni dosanya oleh Allah, do’anya menjadi mustajab, dijaga kesehatannya, kehidupannya menjadi berkah, dan akan dikayakan oleh Allah.

Keajaiban ini baru saja saya alami, dan semoga dapat menjadikan pelajaran berharga bagi kita semua.
Tanggal 20an adalah tanggal yang kritis bagi saya seorang pegawai swasta yang mengandalkan manajemen finansial dari penghasilan gaji. Dalam situasi seperti ini biasanya keuangan yang tersisa adalah untuk menyambung hari sampai dengan tanggal gajian berikutnya yaitu sekitar tanggal 25 sampai tanggal 30an. Tiba-tiba saja datang seorang teman yang sangat membutuhkan dana untuk membayar biaya rumah sakit ibunya yang sedang di rawat di rumah sakit.
 

"Ya Tuhan, uang kami tinggal 500 ribu saja, dan ini untuk menyambung hidup kami untuk 1 minggu kedepan. Tetapi teman saya juga sangat membutuhkan. Apakah yang harus saya lakukan dengan situasi ini Ya Tuhan. Demikian saya berkomunikasi dalam hati".

Namun ada satu kekuatan yang membisikan dalam hati saya untuk mengikhlaskan sedekah kepada teman tadi. "Jangan khawatir, bantulah temanmu, karena Aku yang akan memberimu"...

Akhirnya saya janjian dengan teman tadi untuk memberikan bantuan tadi (saya berikan bantuan hanya sebesar 300 ribu saja), apa yang terjadi sahabat, believe or not. Jam 6 selepas saya pulang kantor untuk menyerahkan bantuan tadi, sekitar pukul 8 malamnya, seorang kawan saya berkunjung dan memberikan saya uang sebesar 400 ribu. Saya bertanya, lho uang apa ini?. teman saya jawab "sudah terima aja. ini uang bonus aku, berkat sampean mengajarkan aku untuk mengenal internet, nah aku bisa memperoleh penghasilan dari internet.

Sahabat, Jika kita percaya bahwa Tuhan pemberi rejeki, tidak ada alasan bagi untuk ragu bersedekah, karena Beliau benar-benar membukti janjiNya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,”Carilah rezeki dengan bersedekah”. Bukankah sebelum menangkap ikan kita harus memancing?.

Semoga kita adalah orang-orang yang ahli sedekah.
(di tulis berdasarkan pengalaman seorang sahabat)










EmoticonEmoticon