Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

30.4.11

Peluang Sukses Di Balik Usaha Parfum

Parfum. Selain memberikan keharuman parfum membuat pemakainya lebih percaya diri, dengan parfum gelisah akan bau badan pun akan terhapuskan, bahkan tak sedikit yang menjadikan parfum sebagai kebutuhan pokok. Dewasa ini usaha parfum semakin mendapat sorotan. Selain tidak beresiko basi parfum menjanjikan penjualnya untuk mendulang rupiah. Anda bisa membuka usaha parfum dengan jenisnya yang tak sedikit, baik yang instan maupun yang refill atau bibit.

Parfum dapat dijadikan salah satu solusi ditengah padatnya aktivitas. Semakin banyak keringat yang dikeluarkan resiko bau badan pun kian mengintai. Tak semua parfum harus di beli dengan harga menjulang, pengusaha parfum pun dapat menawarkannya sesuai isi kantong pelanggan.

Membaca kebutuhan pelanggan

Jika memutuskan usaha parfum, anda harus betul-betul jeli dalam membaca selera pasar. Jika berada dilingkungan ritme ekonomi menengah ke bawah, kurang tepat jika menjual parfum-parfum dari luar negeri yang harganya dapat merogoh kocek lebih dalam, jika sebaliknya jangan ragu untuk mengeluarkan modal lebih besar karena akan berpengaruh pada keuntungan yang akan anda dapatkan.

Jika anda hendak menawarkan parfum kepada kaum hawa, sediakanlah parfum yang aromanya betul-betul disukai wanita, begitupun pria yang aromanya yang khas memberikan kesan yang tersendiri yang jauh dari kesan feminis. Aroma parfum pun dapat disesuaikan dengan aktivitas pemakainya. Jika pelanggan anda seharian kerja didepan layar komputer, sebaiknya tawarkan parfum yang mengurangi rasa ngantuk. Aroma kesegaran ekstra misalnya.

Jika pelanggan anda hendak menghadiri acara rapat dan merasa kebingungan akan parfum yang ia pakai, tawarkanlah parfum yang aroma buah yang wanginya dapat diterima oleh anyak orang. Jangan sampai rekan-rekannya terganggu dengan parfum beraroma tajam yang malah merusak konsentrasi karena menyebabkan rasa pusing.

Bila toko anda didatangi anak muda yang dilanda asmara, tawarkanlah parfum yang beraroma romantis dan menggairahkan jiwa mudanya. Pastikan produk yang anda pasarkan tidak meninggalkan bekas atau noda pada pakaian pelanggan. Noda membandel membekas menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih parfum. Jika pelanggan anda menginginkan parfum yang lebih simpel, sediakan parfum semprot. Selain tidak beresiko tumpah, semprotan-semprotanya dapat menyebar di beberapa bagian pakaian.

Anda pun dapat menawarkan parfum dengan sentuhan eksotik dengan berbahan kayu-kayuan, seperti kayu manis, pinus dan kayu cendana. Parfum berbahan ini dapat membuat pemakainya terasa lebih rileks. aroma parfum berbahan tumbuh-tumbuhan dan dedaunan pun dapat memberikan efek yang menghangatkan suasana hati pemakainya.

Untuk itu, sediakanlah berbagai aroma parfum demi pemenuhan kebutuhan pasar. Anda bisa mengkreasikannya sendiri atau pun membeli yang sudah jadi dari distributornya. Jangan ragu untuk membuka usaha parfum. Jika pandai menjalankannya, keuntungan pun tengah menanti anda.
sumber : http://www.anneahira.com/usaha-parfum.htm



EmoticonEmoticon