Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

29.12.17

OUTCOME adalah GOAL yang sudah anda bayangkan dan rasakan kenyataannya dalam diri Anda.



SETTING OUTCOME

Sebelum Saya sharing banyak hal menarik tentang penjualan kepada Anda, pastikan Anda terlebih dahulu TAHU dan PAHAM apa sebenarnya Outcome Anda saat membaca artikel ini.
Saya tidak akan dulu cerita dan memberikan anda banyak  Tips, trik, teknik, bahkan strategi. Saya ingin anda memikirkan Outcome Anda setelah selesai membaca artikel ini.

Ya, Anda sedang tidak salah baca. Yang Saya katakana adalah OUTCOME  bukan GOAL, bukan IMPIAN. Apa bedanya ?

Mari Saya jelaskan…

OUTCOME adalah Goal yang benar-benar sudah dapat Anda bayangkan dan rasakan kenyataannya dalam diri Anda. Ia begitu melekat dalam diri Anda seakan-akan hal tersebut benar-benar terjadi.

Masih bingung?

Begini…Impian bisa jadi ngawang-ngawang, bahkan tidak jelas tak jarang kita hanya asal sebut, tanpa memikirkan secara detail apakah kita sanggup mencapainya atau tidak .

Goal akan mulai SMART (SPESIFIC : Jelas, Measurable : Terukur, Achievable : Dapat Dicapai, Realistic, Timely : Berbatas waktu ).

Dan OUTCOME adalah GOAL yang sudah anda bayangkan dan rasakan kenyataannya dalam diri Anda.

Mari Saya jelaskan dengan contoh yang lebih ril dalam dunia penjualan …

Ketika Saya ingin mencapai peringkat Presiden Direktur *1 di Woo Tekh, goal saya sudah sangat jelas dan gamblang : “mencapai omzet atau TGS Rp.4.800.000.000”

Saat Saya mengungkapkan goal tersebut, Saya ingin mengubahnya menjadi Outcome. Maka Saya pastikan sumber daya yang Saya miliki saat ini benar-benar bisa mengantarkan Saya untuk mencapai goal tersebut.

Saya dapat mengetahui goal tersebut tercapai ketika Saya melihat angka penjualan di laporan keuangan bertuliskan “Rp.4.800.000.000 TGS” dan merasakan begitu ramainya orderan yang masuk ke tim Saya.

Saya dapat menyaksikan dengan jelas kesibukan orang-orang bagian operasional  dalam mempacking dan mengirimkan produk-produk tersebut ke customer.

Saya pun dapat mendengarkan semangat mereka dalam melakukannya. Mendengarkan puji-pujian dari berbagai pihak akan prestasi yang baru Saya capai.

Dan Saya benar-benar dapat merasakan kebanggaan dan kebahagiaan ini terjadi pada saya.
Saat ini terjadi pada Saya,  Saya semakin semangat untuk terus berkarya dan menebarkan manfaat lewat produk kesehatan. Dan saat ini tercapai, energy ini begitu besar dan menggelora. Benar-benar luar biasa!

Alhasil, gara-gara hal tersebut, bisnis saya semakin tumbuh dan berkembang. Woo Tekh Bisnis semakin di kenal. Dan Saya sangat bersyukur sekali akan hal itu.

Bagaimana, apakah anda dapat melihat, mendengar, dan merasakan perbedaan dari cara Saya merumuskan Outcome?

sumber ilmu : dari Buku DEWA Selling by Dewa Eka Prayoga

1 Comment so far


EmoticonEmoticon