Featured Post

Super Cleansing Tea, Teh Detox dengan Kandungan Bahan Alami

harianbekasi.com - Teh detox adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jenis teh yang di klaim memiliki sifat detoksifikasi atau mem...

30.12.17

Prinsip kesetiaan pada profesi merupakan syarat dasar sebuah kesuksesan dan kemenangan hidup




MBAH

“Indonesia pernah punya 2 Mbah yang luar biasa. Mbah Surip dan Mbah Marijan. Kedua manusia uzur yang sudah almarhum itu telah membuktikan bahwa mereka mampu  menjalani hidupnya secara jantan dan penuh makna.

Hidup yang punya nilai!”

Kalau negeri Paman Sam punya Kolonel Sanders dan Abraham Lincoln, maka Ibu Pertiwi tak mau kalah, kita punya yang namanya Mbah Surip dan Mbah Marijan. Secara kontekstual, keduanya fenomenal. Mbah Surip meledak dengan lagu “Tak Gendong” di usia senja, dan terkenal dengan kalimatnya “ I love you full!” Sedangkan Mbah Marijan luar biasa ketika ia menunjukkan kesetiaan sampai akhir hayat menunggu Gunung Merapi (terlepas dari segala kontroversi benar salahnya).

    




Tentu saja, kebenaran ini bukan melulu soal memulai sukses di usia senja, tapi lebih pada semangat kesetiaan pada profesi, apa pun profesi yang kita terkuni. Fenomena kedua Mbah ini lebih ditujukan pada segelintir generasi muda Indonesia, yang masih terbelit oleh dunia sempit tempurung kepalanya, terjebak pada narkotika, tawuran, seks bebas, dan jauh dari kesetiaan dan ketekunan terhadap profesi yang ditekuni saat ini. Inilah saatnya berkaca dan mentransformasikan diri.

    
Dari alam sana, saya seolah menatap salah seorang Mbah dengan prihatin bergumam pada generasi muda yang menyia-nyiakan hidupnya, “I love you full!” Indonesia membutuhkan banyak manusia muda dengan kualitas seperti kedua Mbah itu. 

Prinsip kesetiaan pada profesi merupakan syarat dasar sebuah kesuksesan dan kemenangan hidup. 

Yooiii!!



EmoticonEmoticon